Sebuah perusahaan startup kecil dengan sebuah toko online di Jepang, sekarang berjalan selama 6 bulan
Merejka mengadakan barang dengan cara mengimpor produk yang unik ke Jepang dan dijual jual di toko online, dan ingin masuk ke distribusi produk ini ke toko-toko retail yang cocok di Jepang
kemampuan bahasa Jepang dan pengalaman pemasaran di Jepang sangat dibutuhkan .
Berikut berapa Tips untuk memasarkan Produk yang di geluti di promosikan di jepang.
1. Cari calon pelanggan
Carilah toko ritel yang akan tertarik pada produk Anda - jika Anda tidak memiliki kontak dalam industri Anda, keluar dan sekitar di Tokyo dan mencari toko yang menurut Anda mungkin tertarik pada produk Anda. Bila Anda menemukan calon yang cocok, langkah selanjutnya adalah melakukan kontak dengan pembeli (orang yang benar-benar pengambil keputusan pada produk apa toko akan menjual di toko). Hal ini sering sulit untuk menemukan
rincian kontak dari pembeli di website perusahaan - dalam pengalaman kami kami menemukan itu paling efektif untuk pergi ke toko yang sebenarnya, menjelaskan kepada staf toko yang Anda mengimpor produk yang menurut Anda toko akan benar-benar tertarik, dan bahwa Anda ingin memperkenalkan produk kepada pembeli.
Meminta staf jika mereka dapat memberitahu Anda nama dan nomor telepon dari pembeli. Bagi kami, ini bekerja 100% dari waktu! Staf di setiap toko kami pergi ke memiliki sepotong kertas di belakang meja mereka yang berisi daftar manajer perusahaan yang bersangkutan dan rincian kontak mereka. Staf kemudian akan menulis nama dan nomor telepon di selembar kertas atau kartu bisnis bagi saya (jika mereka tidak memberitahu Anda nama pembeli awalnya, pastikan Anda sopan meminta untuk itu! Biasanya nomor telepon tidak langsung, sehingga itu membuat lebih mudah jika Anda tahu nama pembeli sehingga mereka dapat mentransfer panggilan Anda kepadanya / nya dengan mudah).
2. Persiapkan diri sebelum menelepon
Mempersiapkan diri sebelum Anda menelepon pembeli. Anda akan perlu untuk berbicara dalam bahasa Jepang, jadi jika Anda tidak memiliki kemampuan bahasa Jepang yang cukup, meminta mitra bisnis Anda atau teman untuk membuat panggilan untuk Anda.
3. Panggilan pembeli
Berikut adalah beberapa poin untuk ketika Anda menelepon pembeli:
Memperkenalkan diri dan meminta untuk berbicara dengan pembeli
Bila panggilan dialihkan ke pembeli, memperkenalkan diri lagi. Jelaskan bahwa Anda berada di [lokasi] toko mereka dan bertanya kepada staf tentang memperkenalkan produk Anda, dan staf memberi Anda / nya rincian kontak nya.
Berikan penjelasan singkat tentang perusahaan Anda dan produk yang Anda ingin memperkenalkan
Jika pembeli menunjukkan minat dalam produk, menawarkan untuk mengirim informasi lebih lanjut melalui email. Jika pembeli setuju, meminta alamat email pembeli.
Mengucapkan terima kasih dan bahwa Anda akan mengirim email langsung.
Setelah Anda mengirim email Anda, tindak lanjut dengan panggilan telepon untuk memastikan email tiba dengan selamat.
Jika Anda tidak mendengar dari pembeli setelah beberapa hari, menelepon lagi dan menanyakan apakah mereka tertarik untuk bertemu sehingga Anda dapat memperkenalkan produk. Jika mereka setuju untuk melakukan pertemuan, selamat! Lihat langkah berikutnya!
4. Konfirmasi Rapat
Jika pembeli setuju untuk melakukan pertemuan dengan Anda untuk melihat produk, pastikan Anda mengkonfirmasi semua rincian (tanggal, waktu, lokasi) dari pertemuan melalui email. Sehari sebelum pertemuan, mengirim email pendek yang Anda berharap untuk bertemu besok - ini adalah cara yang sopan untuk mengkonfirmasi pertemuan lagi, dan juga menunjukkan antusiasme Anda untuk bertemu dengan mereka.
5. Siapkan Rapat
Ada banyak hal untuk dipertimbangkan sebelum pertemuan Anda dengan pengecer.
Bagaimana Anda akan membawa produk ke pertemuan? Dalam tas atau koper? Bagi kami, kami harus melakukan perjalanan di kereta api di puncak jam, sehingga untuk menjaga produk kami aman dan mudah dibawa, kami mengambil bisnis ala koper kecil.
Bagaimana Anda akan membungkus produk? Seperti yang Anda ketahui, Jepang LOVES membungkus hadiah dan produk dalam beberapa lapisan kemasan. Kami ingin menyampaikan gambar ini berkualitas tinggi dan perawatan untuk produk kami, sementara pada saat yang sama yang ramah lingkungan dan tidak akan terlalu berlebihan dengan pembungkus.
Pada akhirnya kami memutuskan untuk membungkus produk kami secara individual putih kertas tisu untuk membuat mereka terlihat istimewa (kami tidak menggunakan pita atau tali sehingga kita bisa membuka mereka dengan mudah dan cepat).
Bagaimana Anda akan membuat brosur / pamflet tentang perusahaan Anda dan produk? Kami membuat presentasi powerpoint dalam bahasa Jepang yang berisi rincian dari perusahaan kami dan produk termasuk foto dan harga eceran. Kami sedang mempertimbangkan untuk mencetak presentasi di atas kertas berkualitas tinggi pada Kinkos, tapi teman pengusaha Jepang kami mengatakan dia tidak mencetak apa-apa lagi. Dia bilang dia hanya menunjukkan presentasi seputar iPad-nya. Jadi itulah yang kami lakukan! Dan itu bekerja dengan sempurna! IPad memberikan sentuhan yang sangat profesional, dan kami juga menghemat waktu dan uang dengan tidak harus pergi ke Kinkos dan mencetak semuanya di atas kertas. Ini juga sangat baik seperti itu memungkinkan kita untuk membuat perubahan menit terakhir untuk presentasi pada pagi hari pertemuan. Setelah pertemuan itu, kami mengirimkan email terima kasih kepada pembeli dan melekat file PDF dari presentasi kami ke email.
Siapa yang akan memimpin rapat? Jika Anda akan menghadiri pertemuan dengan parter bisnis Anda (s), pastikan Anda memutuskan terlebih dahulu siapa yang akan memimpin pertemuan (sebaiknya orang dengan kemampuan bahasa Jepang tertinggi, atau orang yang tahu paling banyak tentang produk). Ini akan memastikan Anda terlihat profesional, percaya diri dan terorganisir. Tugas lain dalam pertemuan tersebut antara lain menulis catatan dan menunjukkan produk.
Apakah Anda tahu lokasi pertemuan Anda? Seperti yang Anda ketahui, Jepang tidak memiliki tanda-tanda jalan, sehingga sering bisa sulit untuk menemukan jalan atau gedung kantor yang Anda cari. Bahkan dengan peta iPhone dan google, kadang-kadang bisa sulit! Pastikan Anda tiba super awal dan mengkonfirmasi lokasi kantor pembeli sebelum pertemuan Anda. Jika Anda memiliki masalah, jangan takut untuk memanggil pembeli di telepon dan menjelaskan bahwa Anda hilang dan meminta bantuan dengan arah. Biasanya orang yang sangat pengertian di Jepang tentang arah, terutama untuk orang asing!
Apakah ada persyaratan pelabelan atau tes yang diperlukan pada produk Anda dengan hukum Jepang? Kadang-kadang mungkin baik-baik saja untuk Anda menjual produk Anda di toko online di Jepang dengan tag sederhana atau label, tetapi sekali Anda mulai mendistribusikan ke pengecer sering ada banyak persyaratan tentang pelabelan dan perawatan petunjuk. Pastikan Anda up-to-date dengan persyaratan Jepang untuk produk Anda sebelum pertemuan Anda dengan pelanggan potensial Anda.
Berapa margin yang anda dapat memberikan pengecer? Hal ini mungkin tergantung pada industri, tetapi dalam kasus kami, kami menemukan distributor biasanya daftar harga produk mereka di brosur mereka sebagai harga eceran (harga tidak grosir), untuk memberi mereka fleksibilitas untuk menyesuaikan harga grosir berdasarkan volume memerintahkan serta persyaratan pelanggan mereka. Sebagai contoh, jika pelanggan adalah department store besar dan ingin memesan dalam jumlah besar produk Anda, Anda mungkin menawarkan mereka dengan harga grosir yang lebih rendah (dan karena itu memberi mereka margin yang lebih tinggi). Sebelum Anda bertemu dengan pembeli, pastikan Anda melakukan semua perhitungan Anda - berapa margin yang anda bersedia untuk memberikan pengecer, sementara masih memastikan Anda membuat beberapa keuntungan bagi perusahaan Anda? Seberapa penting pengecer untuk bisnis Anda dan bagaimana ingin kau untuk memenuhi kebutuhan mereka? Sebagai contoh, jika ini adalah terobosan besar pertama Anda, Anda mungkin mempertimbangkan memenuhi persyaratan pengecer dalam hal margin, bahkan jika itu berarti sedikit atau tidak ada keuntungan bagi perusahaan Anda pada tahap ini.
Pikirkan tentang manfaat lain - jika itu adalah pengecer yang terkenal, Anda dapat menggunakan ini sebagai kisah sukses dan mendapatkan berharga gratis PR untuk produk Anda, yang dapat membantu Anda dengan pertemuan-pertemuan lain dengan calon pembeli?
6. Good luck dalam pertemuan tersebut!
Setelah Anda melakukan semua persiapan Anda, Anda sekarang siap untuk pertemuan! Semoga berhasil!
Sumber ( http://www.startbusinessjapan.com )
Post & Translater by ( http://www.beraniberbisnis.com )
Friday, 20 February 2015
Cara memperkenalkan produk Anda ke pengecer di Jepang
About Unknown
Terima Kasih Sudah berkunjung di Website "AKU ANAK PINTAR" Semakin banyak ilmu yang kita pelajari, semakin besar peluang kita untuk menerima hasil yang lebih besar. Semangat belajar untuk indonesia yang semakin maju. Semoga Bermanfaat > Kritik dan Saran sangat kami butuhkan.Silahkan komentar tanggapan anda >
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Write comments