Wednesday, 4 February 2015
Competition Online Business Tourism Services in Australia
Competition tourism services via the Internet more stringent in Australia. Company services and hotel booking air tickets such as Wotif.com and Flight Centre, for example, launched different tactics and experience different results anyway.
Wotif.com decreased substantial profits. Mid-year net profits of this company fell as much as 18 percent to 22.6 million dollars, (Rp 236.7 billion) compared to the previous period, namely 27.5 million dollars.
This number is in the top position of the company's own prediction that was announced before Christmas in 2013 ago. As announced, the company's stock price declined by 32 percent and reduced the value of the company amounted to 280 million dollars.
However, Wotif.com also increased revenues du
ring the same period, reaching 75.79 million, triggered an increase in accommodation bookings as much as 4 percent, and cost as well as other bookings increased by 20 percent.
According Wotif.com, a decrease in net profit "was mainly due to increased costs for strategic investments in marketing and information technology."
Marketing just suck an additional cost of 4.5 billion in the previous period. However, the company was beginning to reap the benefits of this cost due to the introduction of the brand they now make up 66 percent, higher than ever before.
Meanwhile, rival company Wotif, namely Flight Centre, it has increased half-year net profit 20.7 percent to 110.8 million dollars. Profit before tax reached 155 million dollars, higher than the previous record.
The travel agent that operates via the internet and also open a kiosk services reported that their income increased by 15, 1 percent to 1.1 billion dollars.
"In Australia, sales and profits improved in both tourist and business travel sector. Our company runs all over the brand expansion, bringing new products and unique to the market," reads the company's report.
Target of increasing sales Flight Centre this financial year amounted to 10 percent. Total kiosk services this company was increased by 8 percent and totaled 2,500
Sumber : Bisnis Online Australia
Persaingan layanan pariwisata melalui internet makin ketat di Australia. Perusahaan layanan booking hotel dan tiket pesawat seperti Wotif.com dan Flight Centre, misalnya, melancarkan taktik berbeda-beda dan mengalami hasil yang berbeda-beda pula.
Wotif.com mengalami penurunan laba yang cukup besar. Keuntungan bersih tengah tahun perusahaan ini turun sebanyak 18 persen jadi 22,6 juta dollar, (Rp 236,7 miliar) dibandingkan periode sebelumnya, yaitu 27,5 juta dollar.
Jumlah ini berada di posisi paling atas prediksi yang diumumkan perusahaan sendiri sebelum natal 2013 lalu. Sewaktu diumumkan, harga saham perusahaan mengalami penurunan sebesar 32 persen dan nilai perusahaan berkurang sebesar 280 juta dollar.
Namun, Wotif.com juga mengalami peningkatan pendapatan selama periode yang sama, hingga mencapai 75,79 juta dollar, dipicu peningkatan pemesanan akomodasi sebanyak 4 persen, dan penerbangan serta pemesanan lain meningkat sebesar 20 persen.
Menurut Wotif.com, penurunan keuntungan bersih "terutama diakibatkan peningkatan biaya untuk investasi strategis di bidang marketing dan teknologi informasi."
Marketing saja menyedot biaya tambahan sebesar 4,5 miliar di periode sebelumnya. Namun, perusahaan ini tampak mulai meraup manfaat dari biaya tersebut karena pengenalan brand mereka kini mencapai 66 persen, lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya.
Sedangkan perusahaan saingan Wotif, yaitu Flight Centre, justru mengalami peningkatan keuntungan bersih paruh tahun sebanyak 20,7 persen, menjadi 110,8 juta dollar. Keuntungan sebelum pajak mencapai 155 juta rupiah, lebih tinggi dari yang pernah tercatat sebelumnya.
Agen perjalanan yang beroperasi melalui internet dan juga membuka kios layanan ini melaporkan bahwa pendapatan mereka meningkat sebanyak 15, 1 persen menjadi 1,1 miliar dollar.
"Di Australia, penjualan dan keuntungan meningkat baik dalam sektor wisata maupun perjalanan bisnis. Perusahaan kami menjalankan ekspansi di seluruh brand, membawa produk-produk baru dan unik ke pasar," bunyi laporan perusahaan ini.
Target peningkatan penjualan Flight Centre tahun finansial ini adalah sebesar 10 persen. Jumlah kios layanan perusahaan ini pun bertambah sebanyak 8 persen dan mencapai jumlah 2.500.
About Unknown
Terima Kasih Sudah berkunjung di Website "AKU ANAK PINTAR" Semakin banyak ilmu yang kita pelajari, semakin besar peluang kita untuk menerima hasil yang lebih besar. Semangat belajar untuk indonesia yang semakin maju. Semoga Bermanfaat > Kritik dan Saran sangat kami butuhkan.Silahkan komentar tanggapan anda >
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Write comments